Trend Lifestyle Modern yang Populer di Indonesia Belakangan Ini

gayahidupmu.com_trend life styleIngin hidup lebih lama maka perbanyaklah senyum, ada beberapa orang yang percaya akan hal tersebut. Pada kenyataannya senyuman ini bisa memunculkan banyak makna, mulai dari kebahagiaan hingga jenis senyum penuh penderitaan. Nah, agar Anda dapatkan senyum bahagia tersebut tentunya ada caranya tersendiri. Hidup di era modern seperti ini memang memunculkan banyak sekali pengeluaran, untuk kebutuhan pokok dan pelengkap yang terkadang jauh lebih banyak dibandingkan dengan kebutuhan pokok, trend lifestyle memang sudah mengalami banyak perubahan.

Salah satu faktor penyebabnya adalah perubahan budaya, beberapa tahun belakangan tentunya tak hanya di sekolah saja, melainkan juga tiap berita menekankan pada arus globalisasi. Masuknya beragam hal dari luar ke dalam negeri. Hal ini sudah otomatis menciptakan berbagai bentuk perubahan budaya Indonesia sendiri, mulai dari selera dalam berpakaian, konsumsi mereka bahkan juga kendaraan apa yang digunakan, semuanya mengikuti budaya luar.

Meski sebenarnya juga tak memungkiri bahwa banyak diantaranya yang menyumbang kontribusi positif bagi masyarakat. Nah setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai trend lifestyle yang sudah diubah dari masyarakat mulai dulu hingga sekarang, diantaranya adalah:

Baca juga: Akses Berita Gaya Hidup Selebriti Idola Lebih Hemat dengan Cara Ini!

  1. Jalinan komunikasi, dulunya orang berkomunikasi tentunya hanya secara langsung, namun sejak munculnya alat yang dinamakan sebagai ponsel, bahkan jarak jauh tak membatasi mereka untuk tetap berbagi informasi. Cukup dengan sms atau telepon saja sudah cukup. Apalagi di zaman sekarang dimana internet telah ditemukan, apapun itu mulai akses informasi hingga berteman dengan orang-orang dari budaya yang berbeda dapat dilakukan secara mudah.
  2. Trend pembayaran, istilah kartu kredit tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda, ia merupakan sebuah bentuk pembayaran baru non tunai, artinya Anda bisa melakukannya secara hutang. Banyak dikeluarkan oleh perusahaan keuangan demi kemudahan dan juga rasa aman untuk membayar. Hanya saja terkadang trend ini salah diartikan dan membuat penggunanya justru semakin boros.
  3. Model pakaian yang senantiasa berubah, budaya Indonesia sekarang ini memang sudah tercampur aduk dengan bangsa-bangsa luar negeri, terbukti dengan style yang mereka gunakan kebanyakan memang adopsi dari luar. Bukan hal yang mustahil jika tiap saat selalu ada fashion yang berubah, menghendaki keinginan saja.
  4. Jangan melakukan aktivitas fisik, terciptanya teknologi menyebabkan banyak hal dapat dilakukan tanpa harus mengandalkan tenaga manusia. Tentunya menjadi sebuah keuntungan tersendiri karena Anda tak harus lakukan banyak kegiatan. Namun sayangnya dengan jarang digunakannya tubuh tersebut ternyata dapat memicu berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

Beberapa bentuk trend lifestyle tersebut memang cukup bagus diterapkan dan cukup membantu, namun juga tak bisa dipungkiri bahwa banyak juga pengaruh buruk yang didapatkan, untuk itu lebih selektif saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *