Cara Mudah Memulai Gaya Hidup Sehat

gayahidupmu.com_gaya hidup sehatAda yang mengatakan bahwa pikiran manusia sangat menentukan kesehatan mereka. Hal ini memang menjadi sebuah kenyataan karena memang dari keadaan pikiran yang tenang maka manusia akan terhindar dari stress yang membuat pola hidup menjadi tak teratur. Namun tentunya tak hanya pikiran, tanpa diimbangi dengan penerapan secara langsung maka konsep gaya hidup sehat dari pikiran tersebut tak akan pernah terlaksana. Buktinya banyak orang yang kehidupannya nyaman namun terkena berbagai jenis penyakit berbahaya.

Satu hal yang wajib untuk Anda ketahui bahwa kesehatan adalah hal yang sangat mahal harganya. Tahukah Anda berapa besarnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan saat penyakit menyerang. Anda yang kaya bahkan bisa jatuh miskin karena pengeluaran tersebut. Untuk itu selagi masih muda tak ada salahnya menerapkan pola hidup yang sehat, karena manfaatnya tak hanya kehidupan lebih indah, melainkan Anda juga dapat hidup dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sebenarnya untuk wujudkan tubuh sehat tidaklah susah, tak harus keluarkan biaya yang mahal juga, mulailah dari hal-hal yang paling sederhana, berikut ini gaya hidup sehat yang bisa Anda lakukan: 

Baca juga: ARTIKEL GAYA HIDUP, CARA WUJUDKAN KEBAHAGIAAN DI DUNIA

  1. Minum air putih secukupnya, berapa kebutuhan air bagi setiap manusia, antara 2 hingga 3 liter perhari bergantung pada aktivitas fisik yang Anda lakukan. Namun semakin banyak akan semakin bagus. Perlu diketahui meski hanya sebuah air putih ternyata efeknya sangat banyak bagi tubuh. ia dapat menjaga berat badan tetap stabil bahkan mempercantik kulit tubuh Anda.
  2. Berkomunikasi lah dengan orang lain, apa sih sebenarnya pentingnya komunikasi ini. Pada kenyataannya orang yang lebih senang menyendiri dan memendam masalah tanpa membaginya dengan yang lain jauh lebih mudah stress dibandingkan dengan mereka yang mau curhat. Pada beberapa orang dengan kepribadian extrovert memang akan sangat mudah melakukan hal tersebut, namun tidak bagi yang introvert, untuk itu tak ada salahnya datang ke psikolog.
  3. Konsumsi makanan sehat, jenis makanan sehat ada banyak kriterianya, mulai dari pemilihan bahan yang tepat hingga proses pengolahan. Karena terkadang bahan yang jelas sehat namun dengan pengolahan yang salah akan menjadi sumber penyakit.
  4. Lakukan aktivitas fisik, tentunya tak harus dengan olahraga, karena pada kenyataannya olahraga memang tak harus dilakukan secara langsung. contohnya saja berjalan ke tempat kerja atau menggunakan sepeda. Ini cukup efektif dalam membakar kalori dalam tubuh daripada menggunakan kendaraan bermotor.
  5. Biasakan untuk tidur secukupnya, istirahat memiliki manfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh dalam keadaan yang prima kembali. Untuk itu jangan menyepelekan nya dengan mengurangi jam tidur untuk hal yang tak penting.

Ternyata untuk mendapatkan tubuh sehat sangat mudah bukan, hanya dengan menerapkan prinsip gaya hidup sehat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *