4 Tips Merubah Gaya Hidup Modern Boros Jadi Kian Hemat

gayahidupmu.com_gaya hidup modrnSeorang dengan bertambahnya waktu banyak hal-hal baru yang ditemukan, tentunya manusia akan semakin dimudahkan kehidupannya karena memang penggunaannya berbasis dengan teknologi. Namun karena terciptanya hal-hal baru tersebut itulah gaya hidup modern sangat identik dengan pemborosan, pengeluaran menjadi kian meningkat bahkan tak jarang diantaranya yang harus menjalani lebih dari satu pekerjaan agar bisa menunjang kehidupan yang layak.

Keberadaan teknologi adalah ciri utama dari masyarakat modern. Sebut saja ponsel. Teknologi yang satu ini awalnya hanya diciptakan untuk menunjang aktifitas komunikasi jarak jauh, yaitu dengan sms atau sekedar telepon. Namun sekarang berbeda, nyatanya ponsel sudah memiliki aplikasi yang dapat terhubung dengan internet sehingga memungkinkan Anda untuk memperluas jaringan komunikasi. Hingga ke berbagai belahan dunia dengan beragam cara. Mulai dari chatting bahkan video call.

Mereka yang pandai memanfaatkan situasi bahkan bisa menjadikan ponsel masa kini sebagai sarana untuk mendapatkan uang. Menjalankan bisnis secara online termasuk diantaranya. Agar Anda terhindar dari pengaruh buruk gaya hidup modern menjadi lebih boros, namun justru da[at mengubahnya menjadi hal yang lebih hemat. Maka berikut ini ada beberapa tips yang dapat dicoba, diantaranya adalah:

Baca juga: ARTIKEL GAYA HIDUP, CARA WUJUDKAN KEBAHAGIAAN DI DUNIA

  • Gunakan credit card seperlunya, salah satu ciri utama masyarakat modern adalah dalam sistem pembayaran yang tak hanya dilakukan tunai, melainkan mengandalkan kartu kredit. Sebenarnya jenis kartu yang satu ini memang membantu, namun tiap transaksi hanya akan menambah banyak hutang. Untuk lebih cerdas, gunakan hanya pada barang promo atau berpotensi dapatkan cashback dengan pembayaran menggunakan kartu tersebut.
  • Selalu buat catatan pengeluaran, sekarang ini tak harus dengan mengandalkan note dan Bolpoin. Banyak aplikasi keuangan yang ada di Android untuk membantu Anda dalam lakukan perhitungan, hanya tinggal menaruh semua pemasukan dan pengeluaran disitu hitungan menjadi lebih akurat.
  • Lebih baik bawa bekal dibandingkan harus makan di luar, tentunya tak asing lagi bahwa banyak makanan tak sehat yang dijual di luar sana. Apalagi semakin bertambahnya zaman, manusia kian cerdas menciptakan bahan berbahaya yang dapat dimasukkan dalam makanan tanpa mengubah rasa. Berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Sebaiknya bawa makanan sendiri karena selain hemat juga lebih aman.
  • Jangan jadikan kendaraan bermotor sebagai sarana utama transportasi, banyak alternatif untuk lebih cepat sampai ke kantor, seperti diantaranya adalah dengan menggunakan sepeda atau jalan kaki jika lokasinya dekat. Apalagi di kota-kota besar, menggunakan kendaraan pribadi hanya akan membuat Anda terjebak macet.

Itulah setidaknya beberapa solusi untuk mengubah gaya hidup modern boros menjadi kian hemat. Keuntungan lain yang Anda dapatkan adalah kesehatan jasmani dan juga mental, pertimbangkan juga kebutuhan buah hati di masa depan, jangan hanya hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *