Berita Gaya Hidup, Tips Agar Anda Bisa Tampil Sempurna Ketika Selfie

Di jaman sekarang, berita gaya hidup sepertinya tidak akan pernah habis. Salah satu berita lifestyle ini ialah selfie. Pasti Anda sering mendengar kata selfie ini bukan? siapa yang tidak mengenal selfie? Hampir semua orang sudah pernah melakukan selfie, terlebih mereka yang mempunyai akun media sosial. Selfie memiliki arti memotret diri sendiri dengan menggunakan kamera atau gadget lainnya, dan kemudian mengupload nya ke sosial media. Fenomena ini muncul sejak 2013 yang lalu. Selfie memang terkesan sangat mudah, bahkan siapa pun dapat melakukannya. Namun, tidak semua orang dapat melakukan foto selfie dengan sempurna.

berita gaya hidupBagaimana cara menghasilkan foto selfie dengan tampilan yang sempurna? Pertama, selalu perhatikan warna latar belakang. Latar belakang sudah pasti menjadi bagian yang menjadi perhatian orang saat kita memasukkan foto ini ke media sosial. Jika Anda melakukan selfie di dalam ruangan, pastikan ruangan tersebut dalam keadaan rapi. Namun, kegiatan selfie yang jauh lebih menarik ialah selfie dengan menggunakan latar belakang pemandangan bukan selfie dengan selfie yang hanya berlatar belakang dinding.

Kedua, pencahayaan yang Anda berikan. Pencahayaan juga merupakan bagian yang penting dari pengambilan foto. Pasti Anda sudah pernah mendengar berita gaya hidup tentang wanita yang berfoto menggunakan intensitas cahaya yang cukup akan membuat ia semakin cantik, malah jauh lebih cantik dibandingkan dengan keadaan aslinya. Agar foto Anda terlihat menjadi semakin sempurna. Hindari membelakangi cahaya, agar mendapatkan foto yang sempurna. Anda dapat menghadap ke arah sumber cahaya seperti ke arah jendela. Dengan cara ini, Anda tidak perlu ribet untuk mengedit menggunakan efek tertentu.

Baca Juga: BERITA GAYA HIDUP SEPUTAR KESEHATAN SECARA INTERN MAUPUN EKSTERN

Ketiga, ambil foto dari arah atas. Bila Anda mempunyai wajah yang bulat, cara yang satu ini dapat menjadi solusinya. Pengambilan gambar dari atas akan membuat wajah Anda menjadi tirus dan kecil. Memang foto ini dianggap lebih lebay, namun untuk membuat diri semakin cantik, mengapa tidak? Saat Anda berfoto, hindari mengarahkan kamera terlalu tinggi, cukup dengan mengarahkannya di atas garis mata. Jika terlalu ke atas, foto Anda malah terlihat terlalu kecil dan akan nampak aneh.

Keempat, selalu perhatikan ekspresi wajah. Ketika selfie, jangan takut bermain dengan ekspresi wajah. Foto selfie beda jauh dengan foto KTP, ketika sedang melakukan foto selfie, Anda bebas mengekspresikan wajah Anda seperti apapun. Ekspresi wajah pasti akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan dengan menggunakan ekspresi yang datar seperti di KTP. Ekspresi wajah ini bisa tersenyum, memonyongkan bibir, mata melihat kamera hingga mata tidak melihat ke arah kamera.

Terakhir, gunakan tomsis dan tongsis. Banyak berita gaya hidup yang mengulas tongsis dan tomsis. Mengambil foto selfie memang sangat mudah, namun bagaimana jika ingin selfie bersama dengan teman-teman, pada banyak wajah yang tidak terlihat di foto atau ada wajah yang hanya terlihat setengah. Solusinya, Anda bisa menggunakan tongkat ajaib atau tongsis. Selain dapat digunakan untuk selfie secara beramai-ramai, alat ini juga cocok digunakan ketika kita sedang di jalan dan ingin berfoto menggunakan gambar pemandangan. Tidak perlu meminta bantuan orang lain untuk berfoto. Selain tongsis, ada pula tomsis. Tomsis dapat Anda gunakan sebagai pelengkap ketika berfoto. Dengan tomsis Anda tidak perlu repot mengatur timer, Anda tidak menyambungkan alat ini ke gadget Anda dengan menggunakan bluetooth. Jika ingin ambil foto, Anda tinggal menekan tombolnya. Sangat mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *