Trend Lifestyle Selfie Berlebihan Ternyata Menimbulkan Dampak Negatif

shutterstock_172002716-600x400Kegiatan seperti selfie ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bahkan sesudah menjadi trend lifestyle. Apakah Anda juga termasuk seseorang yang tidak dapat menahan diri untuk tidak berfoto selfie ketikan memegang smartphone? Jika demikian, hal ini menjadi tanda jika Anda kecanduan melakukan foto selfie. Hal ini harus Anda waspadai karena terlalu sering selfie dapat menimbulkan dampak yang buruk. Mengapa bisa demikian?

Lantas, apa saja dampak buruk dari kegiatan selfie ini? pertama, Anda akan lebih terobsesi tampil dengan sempurna. Semakin sering Anda melakukan kegiatan selfie, akan semakin besar juga obsesi Anda untuk terlihat cantik di depan orang lain. Wanita yang terobsesi selalu tampil cantik dan sering selfie bisa menjadi tanda jika ia terkena gangguan mental. Nantinya Anda akan berusaha untuk tampil menjadi yang paling cantik dan mulai menghamburkan uang dan yang paling ekstrem, Anda melakukan operasi plastik. Tentu saja merupakan hal yang menyeramkan bukan?

Kedua, Anda akan berlebihan dalam mencintai diri sendiri. Pujian yang diberikan oleh teman-teman dunia maya Anda ketika memposting foto selfie sudah pasti akan membuat Anda senang, karena Anda akan dipuji dengan kata-kata cantik, manis dan yang lainnya. Namun, jangan terlalu terlena dengan pujian ini. Memang, mencintai diri kita sendiri tidak ada masalahnya, tapi masalah besar akan terjadi jika Anda terlalu mencintai diri sendiri dan kurang peduli dengan orang-orang yang berada di sekitar Anda. Bayangkan saja Anda mengabaikan keselamatan orang lain hanya demi kepentingan Anda sendiri.

Dampak trend lifestyle selfie yang negatif berikutnya ialah membuat iri dan menjadi kurang percaya diri. Ini dia dampak terparah saat Anda terlalu sering selfie. Anda akan iri ketika melihat ada wanita yang lebih cantik dari Anda. Ketika Anda melihat hasil foto orang lain, Anda akan membandingkannya dengan wajah Anda sendiri. Kebiasaan ini yang akan membuat Anda menjadi iri ketika melihat wajah orang lain lebih cantik dibanding Anda. Jika sudah iri, kurang percaya diri pun juga terjadi. Keseringan selfie memang bisa menyebabkan Anda kurang percaya diri dan seperti kehilangan identitas yang sebenarnya, dampaknya Anda tidak akan pernah merasa puas dengan penampilan Anda sekarang ini dan selalu menuntut diri sendiri agar bisa tampil lebih cantik dari yang lainnya.

Keempat, dibenci oleh para followers. Apakah Ana terlalu sering mengambil foto selfie dan kemudian mengupload foto tersebut? Bisa jadi para followers Anda akan terganggu dengan kegiatan yang Anda lakukan. Tidak sedikit orang yang mengaku risih melihat orang yang keseringan selfie kemudian mengupload nya ke jejaring sosial. Banyak hubungan pertemanan yang menjadi rusak hanya karena keseringan foto selfie ini. Anda boleh-boleh saja berfoto selfie, namun jika sering mengunggahnya ke media sosial lebih baik segera Anda tahan.

Dampak negatif trend lifestyle selfie yang terakhir ialah, melakukan diet secara ekstrem. Seseorang yang gemar melakukan selfie, Anda akan sangat menjaga bentuk tubuh dan berat tubuh yang Anda miliki. jika terlihat sedikit gemuk pada fotonya, Anda akan khawatir dan langsung menurunkan berat badan. Jika kegiatan selfie ini dapat memotivasi Anda untuk melakukan diet dengan cara yang sehat tidak masalah. Namun, bagaimana jika diet ini malah membuat Anda melakukan diet yang ekstrem agar Anda memperoleh tubuh yang sempurna di depan kamera. sangat menakutkan bukan? oleh karena itu mulai sekarang cegah diri Anda untuk melakukan kegiatan selfie yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *