Artikel Gaya Hidup Seputar Sisi Positif dan Negatif Dari Penggunaan Teknologi

anak-gadgets-131101bAda beberapa hal dimana gaya hidup itu tercover, yang salah satunya ialah dari penggunaan teknologi. Di era serba maju ini, peran teknologi tak terlepas dalam pengaruhnya. Akan tetapi, lifestyle atas adanya penggunaan perangkat teknologi bersangkutan mempunyai dua sisi yakni positif atau negatif. Lebih tepatnya pada artikel gaya hidup yang dilandasi oleh peran teknologi. Sebut saja dengan gadget yang kini marak digunakan, hingga tak terlepas dari genggaman tangan di setiap harinya. Tampak jelas bahwa peran gadget dalam gaya hidup seseorang yang tak ingin melewatkan apa saja yang ada pada perangkat tersebut. Dimana, pada style demikian ditemui adanya kelebihan dan kekurangan yang antara lain ialah sebagai berikut:

Dampak positif atau kelebihan

Relasi terjaga dengan baik, terutama dalam hubungan jarak jauh

Seperti yang diketahui bahwa, perangkat teknologi bersangkutan dapat menjadi akses atas relasi seseorang dengan lainnya meski dalam jarak jauh. Secara pastinya, hubungan jarak jauh semakin terasa dekat. Di setiap saat dapat dihubungi dengan mudah dan cepat mulai dari kirim pesan, kirim suara, hingga video call. Akses tersebut tentu saja sangat mendukung adanya kenyamanan diri untuk senantiasa terhubungi dengan pihak lain dimana saja dan kapan saja.

Kinerja lebih cepat dan tepat 

Perangkat gadget yang canggih mempunyai adanya peran untuk mengcover kinerja semakin cepat dan mudah. Seperti contohnya seperti mengirim file, mengunduh data, penyelesaian tugas dengan beberapa aplikasi yang ada dan lainnya. Terlihat ada begitu banyak operasional yang dapat diandalkan dengan perangkat gadget pilihan itu. Di tambah dengan kinerja unggulan yang menjadikan operasional kerja lebih maksimal.

Bagian dari hiburan sekaligus fitur penunjang

Style yang semakin dinamik tentu menghadirkan kesan menarik. Begitu pula dengan hadirnya teknologi canggih berupa gadget. Dimana dalam kedatangannya tersebut, para pengguna bisa memaksimalkan jangkauan mulai dari hiburan hingga fitur penunjang sekalipun. Seperti contohnya aplikasi games, akun media sosial, dan lainnya sebagai hiburan. Sedangkan fitur unggulan tersebut seperti operasional kerja maupun bisnis yang tak terlepas dari perangkat gadget. Tak jarang pula ditemui adanya gadget yang menjadi komponen penting dalam gaya hidup untuk salah satu maupun kedua kebutuhan tersebut. Dimana artikel gaya hidup bersangkutan menghadirkan adanya pilihan yang lengkap.

Dampak negatif atau kekurangan

Menjadikan diri sibuk dengan gadget

Tak jarang ditemui adanya pihak-pihak yang tampak begitu sibuk dengan gadgetnya, sampai-sampai melupakan sekitarnya. Tentu menjadi ketidaknyamanan tersendiri bilamana diacuhkan dan dikesampingkan karena gadget, bukan? Rasa tak nyaman sekaligus kesal seringkali terjadi bilamana demikian, entah itu seorang anak pada orangtua, pada pasangan, rekan, sahabat dan lain-lainnya. Hingga relasi yang justru dekat terasa terjauhkan karena gadget tersebut.

Lupa waktu

Asik bermain gadget menjadikan banyak pihak yang lupa waktu untuk istirahat, belajar, makan dan lain-lainnya. Seolah-olah bahwa gadget bersangkutan telah menjadi bagian yang tak terlepaskan. Jika terus demikian, resiko yang tak diinginkan bisa saja terjadi. Seperti contohnya dengan mata pedih, tangan pegal-pegal, dan lainnya. Dengan begitu, sangat penting bagi pengguna gadget untuk mengatur waktu di setiap pemakaian perangkat tersebut. Management waktu bersangkutan dapat dioptimalkan untuk menjangkau aktifitas lain. Sehingga tak hanya mementingkan gadget saja. Kendati demikian, artikel gaya hidup seputar penggunaan gadget dengan tepat dapat dikoordinir sejak awal. Hingga nantinya tak memicu adanya sisi negatif yang mendominan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *